Selasa, 31 Mei 2011

PURPLE ^_^

Bingung mw posting apa.. Pas searching d OM GOOGLE dapet info tentang warna ungu.. Jadi setelah dipertimbangkan dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya di puruskan untuk posting ini aja :D

punya info keren buat para penggila ungu ^_^ karakteristik ungu ... silahkan dibaca ....




Kata 'purple' berasal dari bahasa Inggris Lama purpul kata yang berasal dari bahasa Latin purpura, pada gilirannya dari Yunani πορφύρα (porphura), nama ungu Tyrian pewarna diproduksi di zaman kuno klasik dari lendir yang dikeluarkan oleh pewarna berduri -Murex bekicot.
Penggunaan tercatat pertama dari kata 'purple' dalam bahasa Inggris adalah pada tahun 975 Masehi.
 
UNGU, warna yang terbuat dari pencampuran warna biru dan merah,  ungu ini adalah warna yang sangat jarang muncul di alam. bahkan jaman purbakala dulu, untuk membuat warna ungu, orang-orang menggunakan beberapa jenis kerang.
kebanyakan orang mendekorasi ruangan dengan menggunakan warna ungu sebagai mayoritas bertujuan agar terlihat mewah dan artisitik.

*
Ungu positif
Artistik
Personal
Mistis
Spiritual
* Ungu negative
Angkuh
Sombong
Diktaktor

Ungu dapat mempunyai banyak arti dari  sederhana sampai agung tergantung banyaknya sebagai latar belakang yang digunakan. Ungu merupakan warna yang unik karena karakternya berubah-ubah begitu drastic tergantung intensitas yang dimilikinya. Warna ungu tua dengan intensitas penuh berkarakter misterius, mistis, dalam dan angkuh. Sebaliknya warna ungu muda pastel justru memiliki karakter yang lembut, ringan dan menyenangkan. Biasanya warna ini digemari oleh mereka yang berjiwa unik seperti paranormal, desainer, entertainer dan mereka yang memiliki kemampuan artistic yang tinggi.

Dalam lingkaran warna, ungu merupakan kombinasi dua warna dengan karakter berseberangan; merah yang berani, dinamis, dominant dan panas dengan biru yang tenang, stastis dan dingin. Tidaklah heran jika dominasi salah satu warna tadi akan mempengaruhi kesan warna ungu yang dihasilkan. Warna ungu yang lebih didominasi warna merah adalah warna yang kuat dan mencerminkan kemuliaan, keagungan dan kemewahan sehingga warna ini banyak dipakai dalam symbol kerajaan. Sedangkan warna ungu yang cenderung ke biru memiliki karakter yang hikmat yang banyak dipakai untuk melambangkan dukacita, agama atau sesuatu yang sakral.

  1. warna ungu digunakan oleh janda thailand ketika pemakaman suaminya
  2. warna ungu adalah warna favorit cleopatra
  3. ungu digunakan sebagai dekorasi militer amerika untuk tentara yang cedera atau gugur di medan pertempuran
  4. leonardo da vinci percaya bahwa kekuatan meditasi bertambah sepuluh kali lipat ketika dilakukan di dalam pancaran cahaya ungu
  5. pada tahun 1999, reverand jerry farwell mengkritik penampilan acara anak-anak teletubbies tinky-winky, karena penggunaan warna ungu dan simbol segitiga pada antenanya yang merupakan lambang kaum gay